spreading the good feel

JANJI

Jika hatimu meng-iya-kan bahwa janjiNYA itu pasti, lantas mengapa harus menggadaikan keyakinan dadamu dgn gelisah yg tak pada tempatnya, resah yg berlebih dirasa, bahkan marah yg naik hingga ke kepala? Sementara kebaikan itu barangkali datang dari kesabaran yg tak seorang pun bisa menduga besarnya. Bahwa sabar di kejadian pertama adalah surga.

Jika bathinmu tak menolak bahwa catatan abadi itu telah dirapikanNYA tanpa cacat, kenapa masih berlelah2 menggantungkan ragu yg begitu pekat dan mengingkari semua nikmat? Padahal meski dgn syukur sederhanamu, IA merangkapkan limpahan kemurahanNYA tidak hanya dalam satu, tapi sepuluh, dua ratus, tujuh ratus, bahkan sampai sebanyak yg IA mau.

Memang, IA menitipkan takut pada kalbumu, bukan untuk melemahkan atau menjauhkanmu dariNYA, melainkan memberimu pengertian bahwa hanya padaNYA saja rasa itu patut dilabuhkan.

Benar, IA mengecapkan khawatir di hati itu, tidak untuk dijadikan sangkalan bahwa IA tak perhatian, melainkan membelajarkanmu tentang satu hal: hanya padaNYA semata semua doa berhak disuarakan.

Dan segala sesuatu yg mampir di jalur2 lintasan hidup manusia, baik disadari atau tidak, dalam keadaan susah-mudah, berat-ringan, lama-sebentar, sempit-lapang, suka-duka, tangis-tawa, semuanya adalah untuk mencari wajahNYA. Sebab akan banyak pertolongan dan kebaikan ketika IA menyertakan restu, apapun perkaranya.

Pada akhirnya, jika ada penjaga yg menjaga melebihi detik di hari ini, bahkan ketika bilangan waktu yg tak sanggup manusia hinggakan, mengapa harus memalingkan wajah dariNYA dan mempercayakan segala sesuatunya pada yg tak kekal sama sekali?

Alloh’s promise is true [Faathir 5], remember Him and He will remember you [Al-Baqaraa 152].

Iklan

Comments on: "JANJI" (2)

  1. berkunjung 😀 gtw mw komen apa :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: