spreading the good feel

Posts tagged ‘syukur’

Ibu, Pernahkah?

Ibu, pernahkah kau bayangkan sebelumnya akan ada aku yg seperti ini? Sebentuk raga yg belum lagi kuat menopang kemuliaanmu kecuali dengan penghormatan takzim yg itu pun jauh dari sempurna.

Pernahkah kau bersitkan harap mendapati aku yg begini duhai pemunya Surga di telapak kakinya? Serupa wajah yg belum mampu mengangkat keluhuran derajatmu melainkan dengan sebait doa2 sederhana yg disadari tak akan sanggup menebus apapun.

(lebih…)

Iklan

Katakanlah Kita Beda…

Doa2 terlantun kian dalam. Bantuan2 dikerahkan kian gencar. Berita2 pro digaungkan kian lebar. Bagi mereka, penduduk bumi yang terampas hak asasi manusianya untuk hidup damai, yang kini tengah terengah berjuang menyambung nafas dari hari ke hari demi kedaulatan negeri yang tak hanya lagi setengah mati mereka dekap. Setiap ketakutan dan keberanian menjadi ironi yang tak menyurutkan nyali. Kesusahan dan keterbatasan yang datang tak berganti2, perlahan membuka mata dunia yang masih ragu berpihak. Meyakinkan nyata bahwa yang terjadi disana bukan lagi baku hantam senjata biasa, melainkan keganasan entitas rezim besar kepala dan sok berkuasa yang berlagak seperti manusia.

(lebih…)

Just Wanna Be Me…

Hmm…

Hari ini, ketika melihat orang2 yg berlalu lalang di jalan, diselingi kendaraan yg berseliweran kesana kemari, kemudian sampai di kosan, sembari beristirahat sebentar saya membuka account facebook saya dan membaca setiap status rekan2 saya di homepage…

Tuhan…betapa sangat saya beruntung menjadi saya, dan seharusnya setiap orang pun merasakan perasaan yg sama dengan saya, beruntung menjadi diri mereka. Tak soal sebanyak apa bahagia atau duka yg dijalani, sebab masing2 orang punya masa mudah dan masa sulitnya sendiri. Ketika saya bermuram durja, bisa jadi mereka tertawa, pun sebaliknya.

Tidak ada yg perlu merasa bahwa nasib seseorang lebih baik dari orang yg lain atau tidak, sebab Tuhan sudah atur semua jalan cerita manusia dengan sebaik2nya perkara. Tidak ada yg akan teraniaya dari semua yg sudah Tuhan rencanakan ini. Tidak ada, semakhluk pun. Sebab hanya Seorang DIA yg mampu menakar segala jenis rasa bagi setiap hambaNYA yg percaya.

Dan sambil diiringi lagu Semua Karena Cinta yg dinyanyikan Joy Tobing, saya semakin bersyukur dengan menjadi saya, dengan semangat saya, dengan senyum saya, dengan semua lebih dan kurang saya.

Rabb, alhamdulillahirrobbil’alamin, syukur sujudku padaMU Tuhanku…

Refleksi pada Kata Bernama Iri

“Sekolah lagi ya?” Tanya seseorang long long time ago, dan berubah ga hanya seorang tapi jadi berorang2, hmmfh…begitu cepatnya berita menyebar, padahal saya bukan selebritis yg suka ngiklan atau maen pelem di tipi. Yaa pernah sih sesekali sayuting utk pemotretan di majalah Tr*b*s…(yee lo kate aye bonsai ape ye??)

“Oh eh iya, insya Alloh,” saya cuma bisa jawab singkat gitu saja.

“Waah, seneng ya…gratis lagi, beruntungnya jadi kamu,” katanya lagi. Deg, entah kenapa ada sedikit luka di hati saya. (lho??) Haha aneh ya, harusnya bersyukur ya dipredikati sebagai orang yg beruntung, sekalian di-amin-i juga, siapa tahu jadi doa. (aamiiin…)

(lebih…)

Sakit + Hati = Syukur

Note kali ini temanya sakit hati, yaa sakit hati karena apa ajalah…mau sakit hati sebab dikhianati, sakit hati karena kehilangan barang yg dicintai setengah mati, sakit hati sebab kata2 org lain yg setajam peniti, sakit hati liat org lain lebih sukses dari hari ke hari (iddiihh ini mah namanya ngiri kali yi hihihihi…), atau sakit hati karena sakit gigi (hih?? Emang ada ya?? Alm Meggy Z meureun…lebih baik sakit gigi daripada sakit hati…)

(lebih…)

Perfect Moment

Hmm…perfect!!

Really like this moment. Kelar ujian. Udah nyampe kosan. Eehh…turunlah hujan. Alhamdulillah…kamar juga lagi adem2nya ini. Buku2 udah pada rapi di tempatnya masing2. Ga ada ceritanya daku pake tidur2 lagi di lantai sebab buku2nya yg naik jabatan tidur di kasur, hehe…*ngeles, bilang aja saking malesnya beresin buku.

Harusnya saat2 begini teh jadi saat2 yg sempurna banget buat baca buku di kasur sambil tidur2an. Selimutan. Nanti yg ada malah jadinya ketiduran. Haha…tapi sayang beribu sayang, daku lagi dihantam ketidaknyamanan. Sakit gigi, bo!!

OMG!!

(lebih…)